Mau Pinjam Uang Ke Bank, Klik PDaja.com

by Fifi SHN
1 comment

Dalam kehidupan ini, kita pasti akan menghadapi berbagai macam masalah. Betul gak gaes?

Salah satu contohnya yaitu masalah finansial yang merupakan persoalan yang paling pelik dalam kehidupan. Nyesek euy.

Ya, memang begitu adanya gaes. Melanjutkan kehidupan di era sekarang ini memang sangatlah sulit dan menantang, apalagi soal keuangan. Saat ini kebutuhan manusia kan memang semakin banyak.

Kalau kita lagi emang kesusahan soal uang, pertanyaannya adalah di mana kita bisa meminjam uang ketika memerlukannya?

Salah satu pilihan yang sering dilakukan masyarakat adalah memilih untuk meminjam uang di bank.
Hal ini memang tepat dan banyak diakui masyarakat. Bahwa bank adalah pilihan terbaik untuk meminjam uang, apalagi ketika sedang membutuhkan dana yang besar.
Sebagai anggota masyarakat terutama di perkotaan, tentu juga berpikiran kalau proses meminjam uang di bank itu relatif aman dan terjamin.
Meminjam uang di bank, masih menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan keuangan yang lebih baik tentunya.
Mengajukan pinjaman ke bank, adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup. Itu salah satu solusi tepat dan tercepat ketika kita sedang kepepet gitu lho.
Yang baru menikah dan sedang tahap membangun rumah sebagai kebutuhan sandang, tentu membutuhkan dana. Sedangkan saya itu apa? Jangan ditanya statusnya.
Solusinya untuk para pasangan suami isteri, sudah waktunya memutuskan untuk meminjam ke bank.
Masyarakat yang menyalurkan dana melalui simpanan atau tabungan ke bank, biasanya dilakukan dengan kredit atau pinjaman.
Dan jaman sekarang, perbankan sudah menjadi industri yang mengikuti transformasi digital di era yang serba cepat dan praktis ini.
Oh yah gaes, terkait soal pinjaman melalui bank, saya telah menghadiri sebuah acara launching PDaja.com oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Situs aplikasi pinjaman berbasis web beralamat PDaja.com ini, secara resmi diluncurkan di JSC Hive Cocowork Jakarta, pada hari Jum’at, 16 November 2018.

 

Suasana Saat Menunggu Dimulainya Acara Launching PDaja.com (Dok. Foto: Pribadi)

Peresmian penggunaanya ini dilakukan oleh Bapak Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, SME, Fi, dihadiri Ibu Irma Savitri selalu Chief of Credit & Collection serta Ibu Sandra Lewerissa selaku Legal Credit & Collateral Management Head.

 

Bapak Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, SME, Fi, Ibu Irma Savitri selalu Chief of Credit & Collection, serta Ibu Sandra Lewerissa selaku Legal Credit & Collateral Management Head (Dok. Foto: Pribadi)

 
Menurut Bapak Ong Tek Tjan dengan adanya aplikasi PDaja.com, maka Bank Sahabat Sampoerna mulai berpindah dari kredit usaha dengan melalui jalur digital teknologi.

“Yang namanya digital itu adalah suatu keniscayaan yang tidak perlu diragukan. Sehingga Bank Sahabat Sampoerna ini fokus dari bisnis yang dilakukan secara konservatif,” katanya.

 

Pemaparan Dari Bapak Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, SME, Fi (Dok. Foto: Pribadi)

Bank Sahabat Sampoerna yang saat ini juga punya 20 cabang dengan kemajuan digital teknologi, sudah bisa melayani nasabahbdi seluruh Indonesia, ujar Bapak Ong Tek Tjan.
Bapak Ong Tek Tjan juga mengatakan, kalau masih banyak orang berpikir dengan mengajukan kredit itu harus ke kantor cabang Bank dan harus ketemu dengan account office.

Maka dari itu, Bank Sahabat Sampoerna sudah bertransformasi dengan mencoba mengeluarkan produk yang pas. Artinya proses bisa cepat menggunakan data base yang ada yaitu dengan memunculkan PDaja.com.

 

 

Bagi Bank Sahabat Sampoerna bahwa kemajuan IPTEK bukan harus dilawan dan bukan harus disaingi. Hal ini karena iptek merupakan partner bagi perbankan untuk mengembangkan bisnis kedepan.

 

Peluncuran Aplikasi PDaja.com yaitu Pinjaman Berbasis Web Oleh Bank Sahabat Sampoerna (Dok. Foto: Pribadi)

PDaja.com dibangun untuk memberi akses yang mudah buat para costumer. Kemudian juga untuk membuka banyak kolaborasi dengan seluruh pemain-pemain digital yang ada seperti online rider.
Bank Sahabat Sampoerna berharap ada interkoneksi antara Bank Sahabat Sampoerna dengan seluruh komunitas digital yang ada. Bahwa saat ini mengajukan kredit usaha ke bank untuk nilai yang besar, bukan nilai yang kecil. Tidak perlu datang ke Kantor Bank tetapi bisa diselesaikan dengan proses melalui di PDaja.com.
Menurut Ibu Irma Safitri selaku Chief of Credit & Collection, katanya yang namanya mengajukan kredit, orang-orang sudah malas karena dipikirnya ribet dari segi dokumentasi.
Belum lagi harus ketemu bolak-balik, dan banyak persyaratan yang diminta oleh pihak bank.
“Satu hal yang berbeda dari aplikasi online lainnya adalah bahwa PDaja.com ini dibuat secara ringkas dan terbuka. Setiap masyarakat Indonesia yang ingin mengajukan kredit, dapat mengakses walaupun hanya sekedar untuk mengetahui berapa pinjaman yang dapat diterima. Pengajuan dapat dilakukan belakangan,” ungkap Ibu Irma Safitri.

Gaes, dalam mengakses PDaja.com sangatlah cepat dan sederhana. Kalian teman-temanku,  tinggal mengakses situs https://PDaja.com.

 

Tidak perlu meng-install atau men-download apapun. Tanpa perlu login, masyarakat dapat memasukkan berbagai informasi terkait jaminan yang dimiliki untuk dapat mengetahui perkiraan pinjaman.

 

Aplikasi PDaja.com Siap Digunakan (Dok, Foto: Pribadi)

Jika dirasa cocok, baru pengguna dapat memasukkan informasi pribadi dan mengajukan pinjaman. Tidak perlu lagi pergi ke bank.
Untuk lebih jelasnya, langsung saja kontak ke:
Ridy Sudarma
Corporate Communicatio. & Investor Relationship Head
Kantor Pusat Bank Sahabat Sampoerna
Sampoerna Strategic Square, North Tower, Lantai Mezzanine
Jl. Jend. Sudirman Kav. 45, Jakarta 12930
Telp. (62-21) 5795 1515, 5795 1234 Fax. (62-21) 5795 0624 Hp. (62) 812 1058 693
Email: ridho.sudarma@banksampoerna.com
Pesan dari saya, jangan mudah berputus asa dan berkeluh kesah. Jika tengah diuji dengan kesulitan ekonomi, hendaknya selalu bisa bersabar. Jika mampu bersikap sabar, maka akan memudahkan semua urusan.
Dari sini lah Bank Sahabat Sampoerna berusaha memahami kebutuhan teman-teman dan memberikan solusi atas pemeran kebutuhan perbankan yang lebih cepat dan simple.

Cukup sekian tulisan di saya. Semoga bermanfaat yah gaes.

You may also like

1 comment

Nur TERBIT 19 November 2018 - 00:53

Terima kasih sudah berbagi. Tulisan menarik dan saya setuju dengan aliea kedua dari terakhir …

"Pesan dari saya, jangan mudah berputus asa dan berkeluh kesah. Jika tengah diuji dengan kesulitan ekonomi, hendaknya selalu bisa bersabar. Jika mampu bersikap sabar, maka akan memudahkan semua urusan"…

Ditunggu tulisan berikutnya…

Reply

Leave a Comment